Wednesday, April 09, 2008

...Dibalik kelahiran Radityo

6 Januari

Nginep di rumah Ibuku di Lebak Bulus, soalnya kamar belum selesai di renovasi. Masih belum dibersihin dan di cat. Duh.. gimana nih kalo si BB dah duluan lahir? Tidur di mana? Ngumplek jadi satu? *langsung kebayang kaki si Rama nemplok di muka BB... waaaah, gag deh*. Due date sih tanggal 16 Jan,.. artinya.. hhaaah? minggu depan.. *gleeek*

7 Januari

Abis sarapan pagi, selang 1 jam mendadak perut ini sakit banged. Duh, kok ulu hatiku sakit ya? Kayaknya kalo lahiran bukan gini nih sakitnya.. waaaa atau si adek memberikan tanda2 lain ya?? Aduhh bolak balik ke wc, gag kuat nih, sakit banged. Akhirnya aku diboyong ke RS Puri Cinere sama Ibuku.

Langsung masuk ruang persalinan, konsul sama suster, harus di CTG dulu untuk dengar jantung BB. Dikasih obat untuk diarenya dan tunggu dr. Amru, dokter kandunganku tercinta.

Setelah dilihat hasil CTG, thanks God baik-baik aja si adek. Tapi aku harus rawat inap karena belum ketauan penyebab diare apa, konsul sama dokter internist. Duileee.. ya udah, nginep deh. Kepikiran Rama.. nyariin gag yaa??

Malamnya.. semua dokter nengok. Liat hasil lab & CTG bagus.. aku besok udah boleh pulang. Ternyata hanya apa sih namanya.. gastocentris, bener gag nulisnya? Tapi Sabtu ini aku harus kontrol ke dokter kandungan kalo belum melahirkan.. karena sebenarnya ini udah masuk 39 minggu. Duuuh dek, kamu betah banged di perut?

12 Januari

Kontrol ke dokter kandungan. Everything is OK.. berat udah cukup, posisi bagus, siap lahir deh. Kalau sampai tanggal 16 Jan belum lahir juga, harus ke RS untuk CTG. Hiks.. pasrahh

13 Januari

Balik lagi ke rumah Ciputat. Soalnya kamar udah siap dan bersih, tinggal nunggu diatur aja sama aku. Okeeh.. let's go home.

16 Januari

Banyak sms masuk akhir-akhir ini, intinya semua cek n ricek. Udah lahirankah?? Yaaaah.. maap penonton, ups teman.. ternyata masih adem ayem nih di dalem.

Ibuku bilang, mungkin.. si adek maunya besok lahirnya, biar ultahnya sama kayak mamanya. Heeem.. lucu juga sih, tapi masa sih??? aaahh.. berdoa aja cepat lahir.

Pk 11.00

Abis CTG di RS,.. bete di rumah. Aku pergi aja jalan-jalan ke ITC BSD sama Rama dan Ibu mertua. Padahal jalan aja sebenarnya udah pegel, apalagi paha bagian atas dan perut bawah. Tapi cuek aaah.. kalo mendadak mules kan ada Ibu yang bisa gantian nyetir. Eitss.. jangan salah, aku masih nyetir loooh *tampang preman*.. hahhaa.

Pk 15.30

Pulang ke rumah.. capek juga. Gag terasa sih pas jalannya. Begitu duduk istirahat di rumah, gilaaa capek banged. Beresin diri dan Rama.

Pk 18.00

Perut kok rasanya aneh yaa?? Ke kamar mandi, apakah ada flek... ternyata tidaaak sodara2. Aah.. mungkin aku kecapekan... makan aja deeeh *looh?*

Pk 21.00

Sambil ngelonin Rama jadi melamun. Besok usiaku nambah setaon, .. kontrak sama Tuhan berkurang setaon. Apa aja ya yang udah aku capai setaon ini? Goal sudah tercapai belum yaa?? Salah satu harapanku di setaon kemarin sih udah tercapai, pingin di rumah.. bisa main dan didik anak2ku sendiri. Yang belum tercapai mungkin punya usaha sendiri itu ya.. ingin wiraswasta. Udah mulai sih dikit-dikit, kemarin jualan baju ex-import. Sekarang lagi stop, berhubung mau lahiran ini. Eppss.. malah jadi tidur.

17 Januari

Pk 02.00

Duuh.. kok kebangun? Posisi mana sih yang enak, perasaan serba salah gini. Pipis dulu deh. Aahh, gag ada flek juga. Belum kali yaaa? Hari ini aku ULTAAAH.... hehehe.

Pk 02.45

Tiduran miring.. tiba-tiba.. sseeeer. Hah.. apa ini? Masa aku pipis di celana? Tapi kok agak hangat, jangan-jangan... waaah. Setelahdi intip, waduuuh.. bener deh bukan flek lagi, tapi keluar darah.

Langsung bangunin mas Benny dan pelan-pelan cium Rama untuk pamitan ke RS.

Pk 03.15

Perut mules dan intervalnya pendek-pendek. Waah, ini dia nih tanda-tandanya. Masuk ke ruang persalinan, langsung periksa dalam sama suster dan ternyata sodara-sodara.... sudah pembukaan 4. Haaah? Secepat itu???

Setelah itu.. langsung deh penderitaan lahir batin di mulai. Mules tak terkira, walaupun kalo dibandingkan sakitnya tidak seperti lahiran Rama dulu. Tapi teteep deh booooo'..... sakit tauk !!

Hayo tebak.. berapa ibu hamil yang ada di ruang bersalin tersebut? Ada 5 orang loooh, 4 orang termasuk aku yang akan melahirkan dan 1 orang yang hanya periksa. Gila yaa.. kok bisa barengan gini.

Pk 06.00

Periksa dalam lagi, dan wow.. wow.. sudah pembukaan 7. Kata suster.. cepat banged. Perasaanku kok lama bangeeed??? Ibuku sudah datang,.. kami berdoa bersama untuk mohon kekuatan dan keselamatan untuk aku.

Pk 06.30

Pesan sarapan, begitu datang langsung deh disuapin Ibuku. Makan nasi goreng sambil merintih-rintih. Tapi kali ini sih gag pake ngomel-ngomel ke mas Benny. Hihihihi..

Pk 07.00

Dokterku udah dateng.. harus CTG dulu. Hasilnya bagus.. dan setelah makan harus dikuras dulu perutnya. Aaah.. sukses deeh urusan ke toiletnya.

Pk 07.10

Dokter datang buat periksa dalam. Waaa... ini udah hampir lahir. Masuk ke kamar bersalin. Langsung udah gag inget,.. rasanya udah pengen ngeden aja, tapi harus ditahan karena belum waktunya. Sakit luar biasa. Kalo ada yang bisa ditonjok atau dicakar asyik juga.

Pk 08.10

Inilah dia.. prosesi kelahiran. Hidup matiku. Rasanya gag terkira deh. Sakitnya bener2 selangit. Saking groginya, dokterku terpaksa ngajarin lagi cara melahirkan. Untung dokter sabar yaa *harus kaleee, wong servisnya dibayar*. Tapi puji Tuhan, 3x ngeden akhirnya... Radityo keluar juga :) -Pk 08.30

Tuhan, terima kasih ya kado ultahnyaaa... the best present I ever had.

Pk 11.00

Menyusu pertama kali...

Labels:


Photobucket - Video and Image Hosting

1 Comments:

Anonymous debbie said...

oalah dennnn...ternyata tyo mu itu sama tgl dgn emaknya toh?
duuuhhhh so sweet lho... Rencana Tuhan memang luar biasa yah...

5:09 PM  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home