Thursday, August 30, 2007

Updating again .. :)

Allow.. teman2 yang sudah mizz me soo much *pletak*.. hahaha, gag ding tipuuu. Sok beken amat, sok artis aah. Maaf ya, baru sempat nih update yang basi-basi.. setelah sekian lama *kedipkedip*

Tour de Pasundan, 21 - 27 Juli 2007

Heh? Kok Pasundan? Iya nih.. setelah bulan Agustus taon lalu, kita Tour de Java. Kali ini kami sekeluarga (mas Benny, aku, Rama dan si calon adik) mengunjungi tanah Pasundan. Berangkat hari Sabtu, 21 Juli dan rute yang sudah diatur oleh Tour Manager kami (mas Benny hihihi) adalah Puncak - Lembang - Bandung (kota) - Puncak dan Bogor (rumah Mbah Kung/Ti). Hehehe.. capek? wuihh.. jangan ditanya deh.


Bayangin aja, liburan tanpa adanya asisten dan tengah hamil 4 bulan pula. Tapiiii... sebelum berangkat, aku dan mas Benny sudah sepakat untuk tidak membawa Ris -mbaknya Rama. Selain ingin semakin mendekatkan diri kami dengan Rama, juga mau lihat kemandirian Rama tanpa mbaknya. Jadi yaa.. dibawa santai aja lah. Aku gag mau ribet dengan makanannya. Yang penting dia mau makan yang fresh dan tidak kekurangan vitamin, alias buah jalan terus :). Gag lupa, cemilan kecilnya laaah ...

Puji Tuhan, Rama dan si adik di dalam perut sangat amat kooperatif. Maemnya lancar, kadang disuapin Papanya, kadang aku. Adik juga sangat amat 'enjoy' jalan-jalan kayaknya. Buktinya aku sama sekali tidak mual ataupun muntah. Kadang malam suka pegal-pegal aja kecapekan :)

Berenang-berenang dan...berenang


Nginep di hotel manapun, kami berusaha untuk berenang baik pagi ataupun sorenya. Soalnya Rama walaupun masih takut-takut-mau, dia sangat enjoy aktivitas satu itu. Dan.. setelah berenang... wuiih, makannya banyak dan nggragas :)

Naik kuda

Ohwiya.. sewaktu kami singgah di Tea Plantation Gunung Mas (karena mas Benny belom pernah :)), Rama tertarik banged sama kuda. Akhirnya uji nyali nih *gag tau sih, buat Rama atau Papanya..hahaha* mas Benny ngajak Rama naik kuda. Setelah alot tawar-menawar, oke juga deh si amang bawa Rama dan Papa keliling. Ih, sumpah deey, hebat juga kamu Ram.. gag ada takut-takutnya :)


Rumah Strawberry & the Peak, Lembang

Di Lembang, malam pertama kami menginap di Hotel Lembang Asri. Bagus hotelnya. Sayang, sepiii banged. Kami adalah tamu ke -5. Hahhaa.. ya iya lah, weekdays gitu loh. Lalu malam kedua, menginap di Hotel Putri Gunung. Yah berhubung daerah yang mau kami kunjungi di daerah Kol. Masturi & Sersan Bajuri, yo wesss.


the Peak,.. malam pertama kami tiba di Lembang, langsung dinner di the Peak. Istimewanya? hmm.. ada di puncak dan viewnya bagus. Selain itu? emmm.. average deh.
Mas Benny coba menu Ayam Bakar Sunda nya... katanya sih enak. Trus aku makan Chicken Cordon Bleu nya, kulitnya sih garing kering, tapi sayang daging ayamnya keraaasnya. Sepertinya sih ini frozen ya :(. Zuppa Soup-nya, boleh deh di coba.. enaak.

Rumah Strawberry,.. duh gag sangka tempatnya bagus eeuuy. Bener-bener rumahnya strawberry. Di sana, gag cuma ada kebun strawberry yang diatur dan ditata rapih dalam kavling2 berpagar dan beratap bambu, tapi mereka mengatur landscape taman dan interior dengan bagusnya, jadi suasana etnik terasa banged.
Sayang, sampai di sana, gag bisa metik strawberry karena buah-buah itu sedang dalam tahap 'recovery' setelah dipetiki pengunjung musim libur sekolah kemarin. Recovery maksudnya.. sedang dalam proses keluar buah2 baru :). Untungnya ibu-ibu penjaga kebun baik banged, Rama diambilin beberapa potong buah yang ranum-ranum deeeh. Hihihi, Rama cekikikan dan geli sendiri liat si 'susubey' (gitu sebutannya untuk strawberry). Kami juga gag mencoba menu Nasi Liwet mereka yang katanya super duper enak. Soalnya udah siang banged dan Rama udah ngantuk, rencananya kami mau lunch di Kampung Daun.

Ziarah di Lembah Karmel, Lembang


Nah.. ini wajib masuk ke agenda travelling. Kami ingin, jalan-jalan selain untuk menghangatkan pikiran juga batin lah, caranya memasukkan ziarah dalam travelling :).
Rencana awal, kami mau ke Lembah Karmel, Puncak. Tapi berhubung ada kabar kalau di sana sedang ada masalah intern dengan warga, takutnya ribut berkepanjangan dan kami terjebak di dalamnya, yaa akhirnya dibatalkan deh. Diganti dengan Lembah Karmel Lembang ini. Sayangnya, rute jalan salib sedang direnovasi. Banyak debu deh. Tapi tetap kami berdoa khusyuk di depan Bunda Maria dan salib Yesus.

Lunch @ Kampung Daun, Lembang

Kalau ini sih, agenda wajibnya mas Benny. Pertama kali kami ke Kampung Daun, wuiih dia bener-bener fall in love dengan suasana dan landscape nya. Tergila-gila bener. Semua sudut difoto, keliling ke sana ke mari.. ckckck, anaknya juga ikut-ikutan. Hahaha.. tapi, Rama sempet rewel abis-abisan di sini dan tidak mau lunch :(, mungkin karena udah kecapekan yaaa.. akhirnya cuma minum susu dan bobok deh sampai sore. Untung sorenya dia mau makan lahap trus masih ditambah makan donat juga,.. ah syukur deh :).


Lalu.. sisanya kemana aja??

Well.. kami juga ke kota Bandungnya, terutama sih ke mal. Hahaha.. abis, Bandung udah kayak Jakarta yaa.. banyak mal sekarang. Kami ke Braga Walk & Paris van Java yang sumpah mampus, keren banged deh arsitekturnyah !! Trus biasa lah, belanja-belanji ke FO dan beli oleh-oleh di PrimaRasa. Sisanya.. emm, nemenin Rama main perosotan di KFC - Dago. Hehehee...

On the way ke Bogor, rumahnya mertua, kami menginap semalam lagi di Puncak, soalnya udah malem banged. Besoknya baru deh dilanjutkan lagi... dan hari Sabtu tanggal 27 Juli, kami sudah di rumah kok.. enak, masih bisa istirahat dulu :)

Mudah2an next time bisa jalan-jalan lagi ke tempat atau negara lain (emm, who knows ?).. sudah nambah anggota pula :)

Labels: ,


Photobucket - Video and Image Hosting

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home