Tuesday, August 15, 2006

Nyu apdet

Common Cold.. again?

Terasa ga sih kalau akhir2 ini cuaca Jakarta kurang bersahabat? Ada kala siang teriknya minta ampun.. dugh, mo keluar kantor juga malesss.. tapi, coba deh kalau udah jam 2 atau 3 dini hari.. gilaaa.. dingin bener. Sampai akhirnya AC di kamar pake timer dan mati pas pk 01.00 dini hari. Aku mulai sadar cuaca aneh ini waktu tiba2 terbangun pingin pipis. Kok di kamar rasanya dingin banget, padahal AC udah di stel suhu 27 saja. Brrr.. eh, pas keluar mau ke toilet.. wadddoww.. langsung berdiri bulu romaku (alah..). Bener, tnyata dingin banget. Kenapa bisa begitu ya?? Ada penjelasan ilmiahnya ga sih?

Cuaca yang kurang bersahabat, akhirnya.. bikin Rama terserang common cold (batuk-pilek atawa flu).. again?? *sigh* iyaahh.. padahal aku udah jaga bener loh supaya badannya fit. Tapi namanya juga penyakit, apalagi flu begitu, sekarang ditambah batuk. Badan sempat demam 4 hari, cuma aku kasih parasetamol. Mbah nya mulai rewel kok ga dibawa ke dokter.. ya wes, tepat hari ke-4 batuk mulai keluar dan lendir2 kental juga mengencer. Syukurlah DSA Rama termasuk tipe RUD (Rattional Use of Drugs).. jadi ga ada obat wajib atapun antibiotik sama sekali, kalau batuknya semakin parah dia sarankan untuk minum air putih hangat dan boleh diberikan Bisolvon Drops 12 tetes. Harus treatment jemur juga, supaya lendir2 bisa lebih encer dan keluar. Demam juga sepertinya karena 2 buah gigi geraham atas mau tumbuh.. itu baru terlihat waktu Rama diperiksa tenggorokannya. Gigi tersebut belum terbuka sempurna, masih proses jadi mungkin itu yang buat demam. Hemm.. bisa jadi sih. Tapi tumben aja ya.. kemarin waktu 8 gigi nya tumbuh, dia ga demam sama sekali, cuma males makan aja. Sekarang sih dua2nya.. :D

Sekarang malah papa mamanya yang kena flu .. wadduuhh, padahal kita ada rencana keluar kota nih weekend ini.

Bukan RamNdut (Rama Gendut) lagi...

Iyaaahh.. sekarang Rama sudah mulai me-langsing (bahasanya.. hehee). Aduh nak, kenapa bukan mama aja syyiih?? :D. Dokter Sandra yang jadi DSA Rama sejak bayi juga kaget,.. kok sekarang langsing? Tapi aku senang, karena dia maklum dan walaupun begitu, berat Rama masih dalam taraf normal dan wajar. Memasuki usia 18 bulan (9 Sept nanti).. beratnya sekarang 13 kg dan tinggi 82 cm.

Kalau mau gendong juga udah ga terlalu berat seperti waktu bayi dulu.. pegel sih tetep..hihihi. Untungnya sekarang udah jarang minta gendong (tau diri ya nak..). Aktivitasnya juga udah banyak banged.. jalannya semakin lancar, malah sudah mulai lari, apalagi kalo mau nendang bola, pake lari dulu.. ih, sapa yang ngajarin?
Tapi memang jujur, Rama sekarang picky eater.. mungkin sudah masanya ya.. DSA sih gak recommend vitamin karena toh tidak menjamin anak jadi doyan makan, gak recommend untuk ganti susu juga. Yang penting sepertinya variasi makanan dan berikan pada saat dia minta atau lagi pingin. So far.. walaupun susah makan nasi, tapi havermut masih mau, sayur masih masuk, buah okeh, nyamil kue & puding hayyoo..

Mudah-mudahan sih perkembangan fisiknya semakin bagus sesuai pertambahan usianya... eh eh.. walaupun agak langsing, tapi tetep looh pipi tembem trus betis gede.. wakakakaka, bakat pemaen bola emang. Hihihi.

Jalur Busway...

Gag mau kalah sama kakak Ayra_Alby.. Rama juga berhasil di cukur hari Minggu, 13 Agustus kemarin. Sambil nungguin papa main golf di pangkalan jati sama temen-temen kantornya, kita nunggu di rumah Eyang Lebak Bulus. Nungguin YangTi yang lagi jalan sama Dwi kok lama bener yaa.. cuma ada YangKung di rumah. Eee.. pas jam 2-an baru deh YangTi pulang. Setelah mandi sore jam 4, langsung deh mama, Rama, YangTi dan Dwi cabut ke Cinere Mall, tujuan utama ke CityCuts.. lumayan antre.. tapi gag terlalu berasa nunggunya soalnya bisa sambil main mobil2an. Sayang aku ga bawa kamera,.. iyah, soalnya siapa yang mau foto juga? wong aku sibuk megangin Rama yang mewek waktu lagi di cukur.. gag berontak sih, hanya nangis ketakutan dan gag mau liat alat cukurnya. Hehehee..
The best part nya sih.. rambutnya berhasil pakai jalur busway.. cukup satu jalur, itu juga pake perjuangan :D ..

Gimana.. keren gag? kata orang2, keliatan lebih 'mbeling' (bhs jawa = bandel)... eeemm, iya juga siiyyhh..

before..

Photobucket - Video and Image Hosting


Tuh liat.. yang diatas adalah foto sebelum dicukur, keliatan ga jambul di belakang yang mulai jembrawul (duh, bahasa apa sih ini.. :D), bikin jelek banget. Padahal sih belom panjang.. tapi aku udah gatel liatnya. Kalo jambul di depan sih kayak Tintin, nah kalo di belakang???

after ....

Photobucket - Video and Image Hosting Photobucket - Video and Image Hosting

Naaahhhhh.. kalo begini lebih rapih kan??? Tidak berjambul ..dan ada jalur busway nya.. walaupun rambutnya tidak terlalu tebal, tapi okeh juga ya.
Ini sih mama nya ya yang keganjenan.. wekekekeke, anaknya sih pasrah :D

MUDIK (bukan) DI SAAT LEBARAN

Kalo orang2 sekarang lagi sibuk nabung untuk mudik pas lebaran bulan November nanti, aku sih malah mudik duluan.. wehehehe.... Rencananya libur panjang 17 - 21 Agustus nanti, mau kami pakai untuk ke Yogya, Klaten, Ngawi & Madiun.. tujuannya apa? (kayak makalah aja.. :D) intinya adalah untuk NYEKAR (??)
Apa sih nyekar itu? emm.. itu istilah orang Jawa ya untuk mengunjungi makam dari leluhur keluarga. Bukan karena menjelang puasa.. tapi memang sudah lama sekali kami tidak nyekar ke tempat Eyang/Mbah. Sekalian juga mau mengucapkan terima kasih karena sudah dibantu dalam menghadapi masalah beberapa waktu ini. Kebetulan orang tuaku juga punya rencana yang sama... jadilah kita jalan-jalan plus nyekar.

Kenapa ya kok aku masih percaya, walaupun leluhur kita sudah berada di alam berbeda, tapi beliau2 rasanya masih mendampingi kehidupan kita. Ikut membantu di saat keluarga sedang banyak masalah. Aku percaya hal seperti itu.. dan kalau sudah lama kita tidak sowan ke makam beliau2, pasti deh ada semacam panggilan supaya kita bisa datang menengok walau cuma sebentar. Ibuku termasuk salah satu yang peka untuk hal2 seperti itu. Menurutku sih itu bukan hal mistis ya.. cuma semacam ikatan batin yang kuat saja.

Ibuku dulu pernah bicara begini waktu aku hamil 6 bulan: "Niek, disaat kamu nanti akan melahirkan, pasti akan ada leluhur yang datang ke mimpi kamu.. wajahnya mungkin ga kamu kenal, tapi percaya mereka dateng kasih semangat dan kekuatan." Aku langsung diam.. wuih, syerem juga yeee.. eeeh, tapi bener looh.. karena 2 malam sebelum aku melahirkan Rama, aku bermimpi kejadian masa kecil dulu di Klaten saat masih ada Eyang Kakung, main lari2an sama adikku sampai masuk ke sarungnya Eyang ... *hihihihi, untung masih piyik yah*..

Tunggu cerita jalan-jalannya nanti yaaaahhh....... have a nice long weekend everybody !!


Photobucket - Video and Image Hosting

5 Comments:

Blogger TomInta family said...

Dooo ada yang berambut model jalur busway juga nih hihihi.
Udah sembuh bener Rama? jangan sakit lg ya..
Kan mo tour de Java...Have a nice trip yaa, ditunggu crita2nya..

11:50 PM  
Anonymous Anonymous said...

gw udah lama ga nyekar nih Den, sejak punya anak tepatnya. secara gue ga tega bawa Naila jauh2 ke sana.. kita doain leluhur dari sini aja deh. gw percaya doa dimana2 sama aja ;). nyekarnya nitip ke ortu :D

1:46 PM  
Anonymous Anonymous said...

bicara soal nyekar, terakhir nyekar ke ompung dr pihak laki gw mah taon kemaren, tp yang ke bandung (dari pihak gw) kayak nya dah lama banget nih....*jadi pengen*
Eh, itu rambut....no comment deh, ntar di timpuk pul sama embok nya rama....hihihiyyyy....

6:14 PM  
Blogger keluarganugraha said...

rama cepet sembuh yaaaaah.. bapak ibunya juga deeeeeh.. :D

6:02 AM  
Blogger Rahma said...

qiqiqqqq.., lucu bener Rama di pakein jalur busway gitu.., keren..
sekarang ini Abang Ayra dan Alby, udah ketutup jalurnya.., abang mah udah nggak sabar pengen cukur lagi.., tapi kata mama nanti dulu ahhh.., kalau udah gondrongan dikit..hi..hi..

9:34 PM  

Post a Comment

<< Home