Thursday, January 12, 2006

Future Market

Bersihnyaa.. !! Itu komentar pertama kali yang keluar di bibirku waktu masuk ke pasar modern BSD. Kagum bener sama pasar itu. Letaknya tuh gampang banged. Masuk tol bintaro/BSD situ dan keluar di pintu BSD nya. Gag jauh kok dari pintu tol, di sebelah kiri jalan dan gedungnya warna-warni.

Sebenarnya ga ada niat untuk ke situ, tapi mas Benny iseng aja ngajakin karena pengen banged makan bakmi. Minggu pagi, begitu Rama bangun, ganti pampers dan langsung cabut ke BSD. Mampir dulu mungut...eh salah, ngambil Didit, adik sepupu mas Benny. Tadinya mau ngajak Mbah juga, tapi ternyata Mbah kurang enak badan.


Pasar itu bentuknya seperti hall pameran gitu, lebih kecil dari hanggar deh kek nya. Di tengah hall ada deretan-deretan seperti di supermarket, dan pakai signage juga. Ada lajur khusus sayuran, lajur khusus ayam, daging sapi, daging babi dan untuk ikan, dibuatkan satu ruang kaca jadi baunya gag kemana-mana. Kemudian ada kios-kios di pinggiran hall, untuk jual kue, home-made cooking, warung nasi, baju, warung bakmi dll. Yang bikin asyik lagi tuh, lantainya keramik dan bersiihhh deh. Aku bisa nih keliling sana-sini dengan dorong Rama pakai stoller. Rama juga enjoy tuh, dia kek nya bingung waktu kita masuk lajur daging sapi, kan banyak daging di gantung sana-sini. Mukanya bingung deh, hehe lucu banged ngeliatnya

Waduuhh ini namanya 'future market'. Andaikan nih semua pasar tradisional bisa jadi modern begini, asyik juga ya. Gag pusing beceknya, baunya dll. Di pasar BSD itu juga gag ada AC kok, tapi kita santai di dalam, gag kepanasan. Soal harga, mungkin beda Rp 100 - 1000 saja ya. Buat perbandingan aja, aku beli 2 pasang pisang ambon di sana Rp 3000, padahal di pasar ciputat 2 hari sebelumnya Rp 2500. Cuma kalau disuruh milih, ya enakan belanja di BSD.. hehehe..

Kalau ke pasar itu, harus hati-hati juga, soalnya banyak penjual makanan tidak halal. Tapi yang halalnya juga ada kok. Be careful aja. Aku sekeluarga waktu itu makan Bakmi Singkawang, wuihh enak banged, cuma ya itu gak halal loh. Rama sih breakfastnya udah bawa dari rumah, bubur havermut + pisang, his favorite breakfast.

Ayo dong pemerintah, buat pasar seperti ini..


Photobucket - Video and Image Hosting

0 Comments:

Post a Comment

<< Home