Monday, November 28, 2005

Lebaran

Untuk yang merayakan... Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir batin yah.

Maaf beribu maaf, belum sempat meng-update personal blog ini. Bukan karena sombong euuyy.... tapi suwer deh, sibuk berat!! Di kantor kerjaan lagi bejibun, dah gitu ditambah keburu libur lebaran kan ya..
Lebaran, asisten pulang jadinya semua dikerjakan sharing sama ibu mertua. Begitu selese lebarannya, yang ada ibu mertua malah tepar, padahal aku udah harus masuk kantor. Wadoww terpaksa bolos lagi deh :D

Lebaran kali ini, kita sekeluarga tidak ada acara kemana-mana. Cuma sibuk beli-beli cake trus nganter ke rumah pak bos ku, Sita (sahabat dari kuliah) dan saudara-saudara mas Benny.
Rama ikutan loh waktu kita jalan di malam takbiran, ke rumah Mbak Iin di Jombang dan Mas Bidin di BSD. Pas hari lebarannya, kita sekeluarga ke rumah Mbah nya mas Benny di Ciputat Baru, di sana nongkrong cukup lama... sudah pastinya, makan deyyy ....ueeenak, opor ayam, sambel goreng ati-ampla, sayur labu, bebek goreng (eemm ini ter-SIP!) dan tentunya ketupat. Camilan tambahan, kacang mede (nyam!) & tape uli.


Ini waktu kita semua ke rumah Mba Iin di Jombang. Perusuh-rusuh cilik yang semua banci kamera....(termasuk yang tua juga seh.. huhahaha)

Owiya, mau cerita soal Mbah-nya mas Benny. Beliau ini adalah satu2nya Mbah yang syukurnya sampai detik ini masih sehat. Soalnya dari silsilah keluargaku, semua Mbah sudah meninggal. Nah beruntung deh Rama masih bisa ngerasain punya Mbah Uyut dan Mbah juga masih bisa nemenin Uyut-uyutnya yang jumlahnya banyak.

Beliau namanya Rahayu. Usianya sudah hampir 80 tahun, tapi jangan ditanya kalau minum es. Wuihhh...
Buat ngerayu Mbah itu gampang bener. Jadi gini, silahkan datang ke rumahnya di Ciputat Baru, trus bawain pepsi blue kira-kira 3 botol saja buat beliau, dijamin kamu bakal disayang sepanjang hari... :D
Mbah juga sudah pikun loh. Masa setiap kali aku dan bojo-ku sowan ke rumahnya, Mbah selalu tanya begini: Ben, endi adimu sing cilik kuwi? (Ben, mana adik mu yang kecil itu?) .. lah kitapun bingung, siapa ya??? Trus kita tanya siapa sih Mbah... dijawab lagi: Iku loh, sing bayek (itu loh, yang bayi). Ya ampuuuun Gusti.... ternyata dipikir Rama itu adalah adiknya mas Benny... huauaauhauaha...mo ngakak ga? Jangan ah, wong udah sepuh, wajar kalau pikun :D

Aku sertakan foto Mbah Uyutnya Rama kalau pada penasaran...sekaligus beberapa foto waktu lebaran kemarin


Photobucket - Video and Image Hosting

0 Comments:

Post a Comment

<< Home