Friday, March 17, 2006

Rama sayang, Selamat Ulang Tahun !!

Tepatnya tanggal 9 Maret pk 3.40 dini hari setahun yang lalu, aku berhasil 'mengeluarkan' bayi berukuran 49 cm dan berat 3,2 kg secara normal dari perutku. Jesus.. what an amazing experience! I could not even express it with words. It is all in my mind and heart. Now.. that God's creature is standing in front of the b'day cake blow his 1st b'day candle.


"Selamat Ulang Tahun ya sayang.. semoga, semakin tambah usiamu, Rama bisa menjadi saluran berkat bagi sesama, menyenangkan Tuhan Yesus, Papa-Mama, Mbah, Eyang, Om-Tante, Sepupu dan Teman-teman. Tambah nakal boleh, tapi juga harus tambah pintar, gag boleh cengeng yah.. harus berani dong, kan anak laki-laki. Jangan lupa juga rajin berdoa kayak Papa (hehehe, mamanya suka bolong2.. ketauan deh), rajin ke Gereja juga ya (ini janji mama sama Tuhan, harus rutin ngajak Rama ke Gereja). Kehadiran Rama jadi kebahagiaan dan keceriaan di tengah keluarga. Kita semua sayang sama Rama.."
With love, xoxoxo... PAPA & MAMA.

Waaaa.....capeknya, tapi puasss!!
Banyak dan njelimet emang persiapan ultahnya Rama (yaa.. you know me, perfectionist.. hehe), syukurnya semua berjalan dengan sempurna dengan bantuan keluarga. Dan cuaca juga very friendly, walaupun rada mendung tapi gag hujan. Thanks God.
Untuk ultahnya Rama kali ini, emang sengaja aku cuti. Yah itung2 istirahat lah.. mumpung Bos ku semua lagi out of the office, ya sekretarisnya harus ikutan cuti dong (hahaha)!!. Habis gimana, cuti tahun lalu habis buat ngejaga Rama dan mas Benny waktu masuk RS gara DBD. Jadi boleh dong, aku istirahat..

Cuti hari pertama, Rabu, 8 Maret.. aku pakai hari ini untuk belanja isi Goody Bag yang terdiri dari: 1 bh handuk tangan, coklat beng-beng, twister/good times minis, susu indomilk UHT, Yupi candy. Aku sengaja kasih handuk tangan karena gag pengen isinya biasa aja trus tidak boleh ada kripik-kripikan (chiki and the gangs..). Belanjanya di Makro, sekalian untuk perkakas pesta juga. Sebelumnya mampir ke Balloons Galery di Fatmawati, mau beli balon...waaa banyak banget macemnya, bingung yang mana nehh. Akhirnya aku beli balon orange 2 pak isi @ 100 biji, kuning 10 biji, hijau 10 biji, putih 10 biji, gag lupa kertas krep.

Cuti hari kedua, Kamis, 9 Maret.. nah, hari ini aku janjian sama ibuku untuk anter belanja di Mayestik. Walaupun Rama ultah hari ini, tapi acaranya hari Sabtu besok, soalnya ini kan hari kerja. Ibu mertua gag mau ikut karena masih capek, ya udin jadi jagain Rama aja. Hehee, berhubung aku ini perempuan malas, banyak keinginan tapi gag bisa masak, ya udah deh, mendaulat para ibu untuk menyumbangkan keahliannya masing-masing. Ibuku nyumbang masak Bakso-Tahu, dan ibu mertua bagian gulai ayam + pesor. Dan ditambah dengan pempek, ini juga mesen. Jadi jangan tanya resep yah, lah wong gag masak sndiri (ddooggh.. jangan ngarep deh! :D)

Cuti hari ketiga, Jum'at, 10 Maret.. kalau hari ini aku gag kemana-mana, karena harus cuci perkakas untuk pesta, siapin dekor, niupin balon (emm.. pake pompa sih..hihi), dan buat 50 buah goody bag. Plus.. ngurus Rama juga lah, kan sekarang maunya banyak, tetah terus atau rambatan sndiri, tapi teutep harus ada orang di sampingnya (ihh, gimana sih..)

Sabtu, 11 Maret.. nah, the D-Day is coming...
Banyak yang tanya, emang gede2an ya acaranya? ah enggak kok, sederhana aja, undangan juga cuma anak2 tetangga satu kompleks, teman dekat aku & mas Benny, saudara-saudara. Udah itu saja.
Tapiiiii... walaupun sederhana, bukan berarti gag meriah kan??? Aku emang mengundang Mc Donald's untuk host acaranya plus paket nasi-nya untuk makanan anak-anak. Bayangkan kalau aku harus host sendiri 46 anak.. wadddoowww, runyam deh.


Dan untuk dekorasi *sapa tau ada yang terkagum-kagum*... adalah karya dari.. eehmm.. mas Benny, suamiku sendiri *plok-plok-plok* (standing applause).

Biayanya juga gag mahal, cuma modal balon, pompa, kertas krep, gunting, selotip, benang, kursi n tangga utk bagian yang tinggi, yang mahal sih idenya :). Ma kasih ya darling, rela lembur sampe jam 1 pagi sementara istrinya udah ngeleker di kamar :D.
Jadi kalau ada yang mau pesen dekor, silahkan loh email aku di.. eupss, lah malah dagang.. hahha, gag ding.

Menu untuk anak-anak sangat sederhana: snacks, jelly-candies-chocolates, kue kecil, kacang rebus (wah ini mah buat ibu2nya hihi..), paket nasi Mc Donald's plus goody bag.
Menu untuk dewasa: gulai ayam + pesor, pempek, baso tahu, aqua, buahnya jeruk. Simpel kan.... soalnya acara kan jam 4 sore, jadi tanggung kalau hidangannya berat-berat.

Jam 4.30 sore acara mulai... host Mc D's dah siap. Pertama-tama anak2 diajak nyanyi manggil2 Rama yang makin lama, makin keras suaranya..... alhasil, Rama menangis dengan sukses karena dikira semua bentak dia. Duuhh, sensitif nya kamu nak!! Setelah itu baru deh nyanyi Selamat Ultah, Tiup Lilin dan Potong Kue... eh, setelah potong kue, malah nangis lagi... waddduh, gimana nih.. hehehee.

Baru deh games anak2 yang seruuu.. dan lucu yah liat mereka semua nyanyi dan nari, suasana hidup banget. Rama udah mulai seneng, dia ikut tepuk tangan,.. ikut goyang2 kepalanya, dan maunya di tetah sana sini.
Setelah games, kita berdoa bersama kemudian makan b'day cake yang sudah dipotong-potong... lalu games lagi. Heehehe.. abis capek2 games, dibagi deh paket nasi dan goody bag-nya. Anak-anak boleh pulang atau makan di tempat. Seru.. heboh.. rame !!

Acara selanjutnya.... santai. Boleh makan, boleh ngobrol, boleh ngopi.. silahkeeunn.

Kenapa sih ultah yang pertama kok malah dirayakan, kan Rama-nya juga gag ngerti. Iyah memang,.. tapi ini udah kesepakatan aku dan mas Benny, ultah yang pertama kali harus terasa beda dan mumpung lagi ada rejeki, ya kita berusaha memanfaatkan moment ini dengan baik. Toh semuanya dikerjakan sendiri. Aku juga bahagia karena hampir semua undangan dateng.. dan jujurnya nih, aku ngundang semua anak-anak dibawah usia 13 th di kompleks ku yang totalnya ada 25 anak. Bahkan anak-anak dari pembantu di masing-masing rumah juga aku undang, karena mereka sering bermain bersama. Melihat ekspresi ceria mereka waktu keluar dari rumahku bawa goody bag dan balon Mc D's.. waaa bahagianyaa..


Mungkin acara ini memang menghabiskan uang, tapi yang penting kami juga bahagia karena bisa membuat anak-anak ceria.. terutama di usia Rama yang satu tahun ini.

Thanks God for brought Rama to us a year ago.. coz this year really filled with joy & happiness. And hope the next coming years will be too .......


Photobucket - Video and Image Hosting

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

meriah euy ultah nya....alon2 orange nya banyak bener! jadi pengen niru juga....he..he...

2:26 PM  

Post a Comment

<< Home