Friday, March 03, 2006

Minggu lalu

Whoaa.. weekend ini sibuk !! (ciiyyee.. hehehe).

Hari Selasa malam tanggal 21 Feb lalu, kita sekeluarga kedatangan tamu istimewa, Romo Gunawan dari Gereja Nikodemus -Ciputat. Ada apa gerangan? gag ada hal istimewa sih, emang udah jadi agenda bulanan Romo untuk kunjungan ke umat-umatnya. Walaupun hanya 15 menit (singkat banget..) tapi senang juga.
Rama yang cranky dari sore malah gag mau tidur gitu, ya udah sekalian nunggu Romo aja deh. Ngobrol sebentar, truz kita doa bersama, foto trus langsung pindah rumah deh Romo Gunawan. Di kompleks Kompas sendiri ada sekitar 19 keluarga Katolik dari total 23 KK. Gag lama Romo Gun pulang, eh Rama langsung leeerr.. tewas dengan sukses.


Mas Benny kan baru pulang dari Bandung hari Jum'at kemarin, eh.. Sabtu siang ternyata kita dapat kunjungan menyenangkan dari sahabat kuliahnya mas Benny dulu... Barta & family. Termasuk his lil baby, Neta, yang bedanya hanya 1,5 bulan sama Rama. Badannya emang lebih kecil dari Rama tapi teutep gemuk juga.. dan gemez deeyy.. apa karena aku pengen anak perempuan ya? :D

Here is Rama with Neta.. (lucu ya kalo anak prempuan, bisa dikasih jepit, pake rok.. hhggghh.. gemez).

Dan yang lebih menyenangkan, Neta itu merangkak.. hoahahah, Rama sampe bengong liat Neta ke sana-sini, sedangkan Rama sama sekali nolak untuk merangkak. Duuhh..
Tapi harus tetep keep in mind, kalo every baby is unique.

Trus kita jalan bareng ke Makro -ciputat karena ibunya Neta mau belanja-belinji. Setelah makan siang bareng di rumah, akhirnya mereka pulang deh.

Hari Minggunya.. mas Benny pergi ke Bogor untuk anter belanjaan toko, sedangkan aku asyik jalan-jalan ke Bintaro Plaza sama Rama dan Ris sekalian beli kado untuk Didit (sepupu kecilnya mas Benny). For the first time, Rama maen di arena bermainnya BinPlaz (kek semacam TimeZone gitu).. naek mobil2an, ada ayunan trus kuda2an.. seneng banget dia. Eee malah gag mau makan, dan yang pasti.... gag mau udahan. Huahahaha... dasar.

Nah seharian minggu itu, Rama sama sekali nolak makan... ya wes, gag aku paksa, akhirnya aku buatkan smoothies aja.. itu loh, buah campur susu dan didinginkan. Untungnya dia mau dan ludes.. padahal cuma smoothies melon, jeruk & susu. Trus malamnya, smoothies pear & susu. Mau juga makan pisang ambon satu buah, abiss .. (ugh, doyan atau nggragas nih?). Eh.. malah malemnya dia agak 'mencret', duhh kaget juga. Mungkin perutnya lagi gag enak ya... syukurnya masih ceria aja.

Pada saat beresin perkakas Rama di kamar inilah, aku kecelakaan.. dibilang ringan juga gag mungkin, karena aku udah kayak lumpuh separuh kaki. Begini loh ceritanya.. aku lagi gendong Rama di tangan sebelah kiri, kemudian aku mau ambil perlak di kasur, jadinya hanya bertumpu satu kaki. Tiba-tiba.. 'DGLUK'.. ada bunyi, dan aku langsung jatuh ke belakang. Kakiku gak bisa digerakkan dan luar biasa sakit. Untunglah Rama jatuh di dadaku, hanya keningnya terbentur lemari sedikit. Tadinya Rama pikir aku bercanda, dia masih senyum-senyum. Dan mulai nangis waktu aku teriak2 panggil Ris yang ada di garasi. Bukan main... tempurung lututku itu bisa bergeser ke kanan.. gag bisa gerakkan kaki sama sekali. Sakitnyaa..

Ris masuk kamar juga kaget liat aku terbaring di lantai dan Rama nangis,.. langsung aku suruh dia bawa Rama keluar dan Bapak mertua masuk, shock juga liat aku. Untung deh, mas Benny gag lama dateng. Dan aku diangkut ke bawah sama 4 orang, suamiku, bapak mertua, supir dan tetangga (berat bo'.. :D). Niatnya mau dibawa ke ahli urut tulang yang di Cipete itu,.. eh pas diurut mas Benny tiba-tiba bisa balik lagi.. akhirnya diserahkan ke bapak mertua.. thanks God, bisa balik lagi dan aku bisa jalan walau ada bagian yang masih bengkak.

Hari Senin siang, aku ke ahli urut tulang juga,.. di cek no problem, diurut dan udah enak banget. Sepertinya posisi berdiri aku yang salah, mengambil barang yang lebih rendah dengan posisi kaki lurus dan bertumpu di satu kaki kanan saja, trus bawa beban juga di bagian kiri. Seharusnya kalau mau mengambil barang yang lebih rendah, posisi kaki kita harus menekuk.

Thanks God, bukan karena osteoporosis (pengeroposan tulang) seperti yang aku takutkan.. sekarang sih, udah bisa jalan normal, walaupun masih agak ngilu sedikit.

Tidak ada hentinya ngucapin terima kasih sama Tuhan..


Photobucket - Video and Image Hosting

0 Comments:

Post a Comment

<< Home